Social Icons

Labels

Reza Nasution - Bass

Jiwa bermusiknya sudah kelihatan dari kecil. Saat SD dia sudah pernah mengikuti Ansambel Musik Anak dan Remaja V tingkat Nasional tahun 1985 di Jakarta. Saat SMP pun dia pernah menekuni Disc Jockey dari Generation Studio DiscJockey School Medan.
Setelah tamat SMP dia pun masuk ke Sekolah Menengah Musik Negeri Medan (Sekarang SMK Neg 11 Medan) dengan jurusan mayor piano dan cello/contrabass. Setelah tamat dari SMM Medan tahun 1994 dia pun berangkat ke Bandung untuk menguji skill musikalitasnya.

Disinilah dia bergabung dengan Sangkakala Band yang pemainnya terdiri dari anak Medan dan Bandung. Tahun 1995 kemudian berubah menjadi Portiby Band. Banyak lagu yang dia ciptakan dan sebagian sudah direkam secara live dan track di Bandung.
Selain membawakan lagu ciptaan, Portiby band juga sering membawakan lagu-lagu rock dan blues. Tak pelak kalau Portiby Band sempat menjadi bintang tamu dibeberapa event terkenal di kota kembang Bandung kurun waktu 1994 -1996.

Karena kurang begitu beruntung hidup dijalur musik di Bandung maka pada tahun 1997, ia pulang ke Medan untuk melanjutkan kuliah di bidang Public Relations di Sekolah Tinggi Ilmu Komunikasi Medan.

Tahun 1999, ia bersama teman-teman kuliahnya membuka Unit Kegiatan Mahasiswa bernama SAKKA (Sekumpulan Anak Kesenian dan Karawitan). Kegiatannya termasuk padat dari manggung sampai membuka kursus musik gratis dikampusnya. Akhir tahun 1999, dia bersama temannya membangun Esteem Band.

Ditahun yang sama dia pun mulai bekerja di sebuah Radio swasta di Medan sebagai Music Director dan Production. Kurun waktu 2000 hingga 2010 dihabiskannya bekerja di beberapa radio Medan hingga menjadi Station Manager.

Tahun 2012 dia membuka usaha Event Organizer. Kecintaannya pada musik tak berakhir. Diakhir 2013, dia dan Esteem bandnya kembali lagi. Kecintaannya terhadap musik jazz dan rock mewarnai lagu-lagu Esteem band yang sudah ditelurkannya.