Social Icons

Labels

Ivan - Gitar

Senyum simpul dengan jenggot segaris selalu menghiasi wajah sang gitaris ini. Pengalaman tempurnya bergitar dari panggung ke panggung dan dari festival ke festival membuat dirinya tidak ponggah dalam permainannya bergitar. 

Ivan mengawali karir bermusiknya di Medan saat bersama grupnya PRAHARA. Dengan grupnya ini dia beberapa kali menjuarai Festival Rock di Medan. Setelah vakum dari bandnya, Ivan sempat hijrah ke beberapa grup band di Medan.

Warna suara gitar Ibanez Paul Gilbert selalu mewarnai setiap permainannya. Tak pelak kalau gitar Ibanez adalah gitar handalannya. Aliran Hard Rock selalu menjadi warna musik - musik yang dia usung.

Tahun 2002, Ivan mengenal Reza disalah satu radio swasta di Medan. Keakraban mereka pun akhirnya terjalin saat Reza dan Ivan membangun Esteem Band bersama Didi dan Riyard. 

Lagu "Lelah" adalah single pertama mereka yang berhasil di rekam pada masa itu. Dan lagu itu menjadi buah bibir para musisi Medan pada masa itu. Tapi sayang tak berapa lama akhirnya Esteem vakum.

Akhir tahun 2013, Reza, Riyard, Didi dan Fitra mengajak Ivan kembali untuk menguatkan Esteem Band lagi. Kehadiran sound gitar Ivan dapatkah menciptakan nuansa lagu Esteem band lagi seperti pada masa itu?

Semoga lagu - lagu mereka dapat dinikmati para pencinta lagu indie Medan dan menjadi barometer musik tanah air.